Selasa, 13 September 2016

Madu Hutan Liar

Madu Hutan Liar


Madu hutan liar merupakan madu yang diambil dari gerombolan lebah atau koloni lebah Liar. Sifat madu liar ini adalah alamiah, yaitu bebas dari pengaruh pestisida ataupun polusi. jenis madu liar ini blm pernah ada ikutcampur tangan manusia, dan madu hutan liar ini belum bisa di ternak.

Madu hutan dan madu ternak terdapat prbedaan pada jenis lebahnya. jenis madu hutan liar adalah Apis dorsata sedangkan jenis lebah yang biasannya diternak adalah Apis cerana, Apes trigona, Apes indica, dan Apes malifera. Dari perbadaan jenis lebahnya ini, maka otomatis bentuk sarang yang dibuat akan beda, makanan, dan jenis nektar pun juga beda, dan akhirnya madu yang dihasilkan pun akan ada perbedaan, dari rasa, bau, dan warnanya.

dari segi makanannya, nekhtar yang dimakan oleh lebah hutan dari jenis bunga yang berbeda beda, sehingga akan menghasilkan madu yang kandungannya lebih komplek jika dibandingkan dengan madu lebah ternak yang biasanya hanya mengkonsumsi satu atau dua jenis bunga.

kandungan yang terdapat dalam madu hutan luar banyak sekali diantaranya ada, Fruktosa, glukosa, maltosa, sukrosa, vitamin A, B1 (thiamin), B2(ribovalin), B3, B5, B6(piridoksin), C, D, K, E, uric, acid, asam nikotinat, asam folat, asam pentatonat, biotin dan niasin. semua kandungan ini sangat dibutuhkan oleh manuasia, sehingga jika dimunum akan sehat dan menjaga kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar