Senin, 08 Agustus 2016

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Sudah tidak asing lagi kalau madu lebah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sudah tertulis di Alqur'an dalam surat An-nahl  yang menjelaskan bahwa madu lebah ini sangat berguna dalam kesehatan tubuh.

"Dan Tuhanmu mewahyukan (mengilhamkan) kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia (peternakan lebah). Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. [QS. An-Nahl: 68-69]"

Madu dari lebah ini bisa dikonsumsi langsung atau pun bisa dicampur dengan makanan atau pun minuman lain.
Salah satu manfaat kesehatan dari madu adalah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap batuk dan dingin. Tak hanya itu saja, minuman ini membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan kekuatan tubuh untuk melawan penyakit.
Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” yang hanya ditemukan dalam madu. Hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda
dan masih banyak lagi  manfaat-manfaatnya, nanti akan saya bahas diulasan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar